Cooking & Fast-Breaking Together

BACA YA? GAK BAKALAN BOSEN kok! Hohoho..


Sebenarnya ini sudah tanggal 28 Juli 2013 yang lalu, tapi baru sekarang aku post. 
Aku dengan tiga temanku iseng masak-masak sambil sekalian buka bersama. Penasaran dengan ceritanya? cerita itu bermula pada

hari Sabtu, 27 Juli 2013 di sekolah
Pada hari itu ada pelajaran yang diajarkan guru bernama "Miss. Arik" begitu kita memanggil guru yang kini alih profesi dari guru bhs.inggris menjadi guru keterampilan. Beliau menceritakan kalau kelas 8 (kita) kebagian pelajaran kerajinan, sedangkan kelas 7 kebagian TATA BOGA!! (ngiri banget) dan kelas 9 diajarkan (budaya apa gitu lupa soalnya, hohoho). Dan setelah pelajaran itu salah satu dari kami berempat mencetuskan ide untuk masak-masak di rumah Afina. Dan temanku yang bernama "Bianka" oh ya 3 temanku itu namanya "Afina, Elen dan Rosa". Bianka yang mendengar percakapan kita berempat pun akhirnya ikut bergabung. Kami pun mengijinkan dan bersama berunding lagi untuk mengajak 1 orang yang sedang tidak berpuasa agar mau mencicipi masakan kita lebih dahulu. Di Kelas, sebegitu hebohnye kita berunding dan akhirnya pun juga nggak menemukan menu makanan apa yg mau dimasak. Akhirnya, rundingannya dilanjutkan di chat FB.

di Chat FB...
Akhirnya Afina membuat grup chat. Tebak apa yang terjadi di chat Fb? krikk krikkkkkk. Akhirnya beberapa jam kemudian.. akhirnya Saniyya mengechat (?) kalau dia tidak jadi ikut karena membantu ibunya buat kue lebaran (hemmm-__-). Oke, terus Bianka mengechat kalau dia ke Rumah Afina jam 14.00! mataku terbelalak, kalau diibaratkan emoticons jadi gini O.o!! Belum ada chat dari Rosa dan Elen. Apa yang terjadi pada mereka berdua? akhirnya mereka berdua aku sms dan sepakat jam 14.30. Dalam perundingan kedua ini pun belum juga menentukan menu apa yang akan dimasak.

Hari Minggu, 28 Juli 2013 di Rumah Afina...
Jam 14.30 aku dan elen sampai di Rumah Afina tidak sengaja bebarengan. Akhirnya, setelah bertemu Afina, Bianka belum datang (hhmm, katanya jam 2? -_-) Rosa juga belum sampai. Setelah menunggu lama kami memutuskan memilih menu-nya dulu dalam tabloit khusus masakan milik Afina yang Bergunung-gunung (?). Akhirnya kami memilih menu STEAK CRISPY CHICKEN, STEAK BEEF dan SOP BUAH. Sebelum pergi ke Giant Supermarket, karena tidak kunjung datang, Elen meng-sms Bianka dan Aku meng-sms Rosa. Apa jawaban mereka? Bianka tidak jadi ikut, karena diajak beli baju lebaran (hmm.. bagaimana teman? emoticons apa yang harus saya pakai lagi?) dan Rosa baru bangun dari tidur. Akhirnya kami pergi ke Giant dulu.

Di Giant...
Kita bertiga belanja itu kayak anak ilang ._. Di tengah-tengah ketika belanja Rosa meng-sms aku kalau dia tidak jadi berangkat karena baru bangun (kyaaa :o). Kami bertiga pun tetap memaksa Rosa untuk datang karena dialah orang yang bisa mememacahkan dan menserukan(?) suasana. Setelah belanja kami kembali ke Rumah Afina.

Di Dapur Rumah Afina...
Kami segera memasak dan tak lama setelah itu, Rosa pun datang. Setelah selesai membumbui dagingnya, rosa dan afina bertugas menggoreng ayamnya. Aku dan Elen membuat sausnya. Lalu, kami bingung bagaimana mengolah daging sapinya (karena kami iseng membuat sendiri menu itu) akhirnya itu menjadi bagian Afina yang lebih jago dalam memasak. Rosa lalu mengambil alih sendiri dalam goreng-menggoreng daging dan kentang. Karena waktu yang mrepeeeet banget mau maghrib akhirnya aku dan elen membuat sop buahnya hanya dalam beberapa menit saja (prok prokk). Setelah siap semua, hidangan pun ditata di teras rumah Afina.

Buka Bersama..!
Akhirnya kami MAKAN-MAKAN! Karena makan begitu banyaknya, ditambah masakan dari ibunya Afina yaitu Ayam asam manis dan Sayur Sop. Akhirnya perut kami serasa mau meledak. Akibatnya kami tidak sholat Maghrib (wkwk aib). 

Eh iya, mau tau rasanya bagaimana?
Pertama STEAK AYAM CRISPY : haduh emmmm rasanya itu ya.. ASINNN! gara-gara sausnya
Kedua STEAK BEEF : nah yang ini, enak sih tapi pedezz padahal cabe cuma 3 biji
Ketiga Sop Buah : Bagaiman dengan yang ini? ini doang yang beda, behhh rasanya MANISSS banget

Ya Begitulah kalo anak kecil lagi masak-masakan
Okelah teman, walaupun nggak perfect tapi kan karya sendiri. Maklum lah pas puasa nggak bisa nyicipin, jadi ngira-ngira aja rasanya. Hmm, baiklah Tapi kita tetap bangga kok. KEEP SMILE :)

NAH BEGITULAH CERITAKU! PERBUATAN KAMI YANG TIDAK BAIK JANGAN DITIRU YA? Bye bye, see you in the next post!



Komentar

Postingan Populer